PUSDIKPENERBAD

Image

(selasa,17 Feb 2015: 18 00 wib, Aula Mapuspenerbad, Jl Gunung Sahari 7a)

Yang saya hormati Wadanpuspenerbad, Irpus, Sespus, para Dirbin, para Dansatker jajaran Puspenerbad serta para peserta rakernis perencanaan program kerja dan anggaran Puspenerbad TA 2015 yang saya banggakan, assalamualaikum warahmatulahi wabarakatuh, selamat sore dan salam sejahtera bagi kita semua.  Om Swasti Astu.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT Tuhan yang maha kuasa, karena atas limpahan rahmat dan karuniaNya pada sore ini kita dapat menyelesaiakan seluruh rangkaian kegiatan rakernis perencanaan program kerja dan anggaran Puspenerbad TA 2015 dalam keadaan sehat wal afiat.   

Para peserta rakernis sekalian.

Pada kesempatan ini saya menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada seluruh peserta atas partisifasi aktif dan sumbangan pikiran serta kesungguhan, dedikasi dan semangat yang telah ditunjukkan para peserta dalam mengikuti kegiatan rakernis tentang perencanaan program kerja dan anggaran Puspenerbad TA 2015, saya berharap kegiatan rakernis ini dapat memberikan manfaat bagi pelaksanaan tugas kita kedepan.   Menyimak tentang paparan program kerja dan anggaran TA 2015 serta hasil diskusi yang telah kita laksanakan telah memberi gambaran yang jelas bagi kita semua, bagaimana kompleknya tugas yang akan kita hadapi ke depan, saya minta agar seluruh peserta rakernis program kerja dan anggaran TA 2015 ini dapat menindaklanjuti serta menjabarkannya ke dalam program kerja masing-masing pembina fungsi dan Satker jajaran Puspenerbad.

Bertitik tolak dari hasil evaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran Puspenerbad TA 2014 maka saya harapkan kelemahan atau kekurangan dibidang perencanaan program kerja dan anggaran agar tidak terulang lagi di tahun 2015.   

Segala masukan, arahan dan solusi yang diterima selama rakernis ini, kiranya dapat digunakan sebagai bekal dalam pelaksanaan program kerja TA 2015.

Selain itu para pejabat di setiap strata harus menguasai aturan dan ketentuan teknis maupun administrasi yang terkait langsung dengan penyelenggaraan fungsi perencanaan program kerja dan anggaran serta laksanakan prosedur tertib administrasi untuk mempertanggungjawabkan keuangan negara.

Para peserta rakernis yang berbahagia,

Penggunaan anggaran tahun anggaran 2015 harus dikendalikan dengan baik dan tepat,  pengelolaannya dilakukan secara transparan dan akuntabel serta harus memenuhi ketentuan tertib administrasi, saya minta para pejabat terkait untuk tidak ragu-ragu berkonsultasi dengan unsur pengawasan internal guna menghindari kemungkinan terjadinya kekeliruan pengelolaan anggaran sedini mungkin.

Sebelum rakernis ini di tutup saya ingin menyampaikan beberapa atensi/penekanan yang perlu mendapat perhatian bersama guna mengoptimalkan pencapaian hasil pelaksanaan program kerja dan anggaran Puspenerbad TA 2015,Sebagai berikut:

Pertama, pada program kerja dan anggaran TA 2015 agar mematuhi segala peraturan, ketentuan yang berlaku serta mempedomani kebijakan anggaran Puspenerbad sehingga penggunaan anggaran dapat terhindar dari kemungkinan penyimpangan untuk itu kita semua harus bekerja keras guna mempercepat penyelesaian minwabku dan daya serap anggaran sesuai peruntukannya dengan tetap mempedomani hasil evaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran TA 2014 yang sudah kita laksanakan beberapa waktu yang lalu.

Kedua, para pejabat Dallakgiat, Waslakgiat dan Kalakgiat agar melaksanakan pengawasan dan pengendalian agar tidak terjadi lagi kegiatan yang lintas tahun, sehingga dapat dipertanggungjawabkan dan selesai pada batas waktu akhir tahun 2015.

Ketiga, penyelenggaraan program kerja dan anggaran TA 2015 harus berorentasi pada perencanaan yang akurat berdasarkan kebutuhan nyata dan laksanakan penggunaan anggaran sesuai skala prioritas dengan meningkatkan koordinasi antar pejabat, baik intern maupun dengan satuan terkait guna memperlancar pelaksanaan program kerja dan anggaran Puspenerbad ta 2015.

Keempat, dengan meningkatnya alokasi anggaran TA 2015 harus dapat dimanfaatkan untuk kemajuan pembinaan fungsi masing-masing dan laksanakan tertib administrasi pertanggungjawaban keuangan dalam setiap kegiatan agar tetap berada pada jalur dan aturan serta ketentuan yang berlaku.

Kelima, perbaiki kinerja dengan memperhatikan pada temuan Itjenad dan Badan pemeriksa lainya sehingga temuan tersebut dapat di eliminir.

Demikian atensi/penekanan yang perlu saya sampaikan pada acara penutupan rakernis TA 2015, tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta rakernis program kerja dan anggaran Puspenerbad TA 2015.    Selanjutnya dengan mengucapkan Alhamdulillah irobbil alamiin, rapat kerja teknis bidang perencanaan program kerja dan anggaran Puspenerbad TA 2015 secara resmi saya nyatakan "ditutup', dengan iringan doa semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan taufik dan hidayahnya kepada kita semua dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai.

Sekian dan terima kasih.

 

Wassalamu alaikum warahmatulahi Wabarakatuh.

 

Jakarta, 17 februari 2015

Komandan pusat penerbangan,

Benny Susianto, S.I.P.

 

Brigadir Jenderal TNI